Cara Menghasilkan Uang Tambahan Saat Resesi

In Blog
Cara Menghasilkan Uang Tambahan

Cara Menghasilkan Uang – Indonesia mungkin mengalami resesi dalam waktu dekat meskipun pertumbuhan ekonominya stabil dan tahan resesi. Namun, pengaruh dari negara-negara lain masih dapat mempengaruhi Indonesia. Menurut NewsDay, ada tiga ancaman ekonomi global yang telah terjadi dan berdampak besar pada perekonomian Indonesia, yaitu pandemi, konflik Rusia-Ukraina yang menyebabkan kelangkaan, dan krisis ekonomi di Inggris.

Tragedi-tragedi ini berdampak pada harga kebutuhan pokok di dalam negeri, ketersediaan energi dan makanan, serta inflasi. Sebagai akibatnya, banyak tarif dalam negeri yang naik. Oleh karena itu, penting untuk menjaga keuangan dalam kondisi yang baik untuk menghadapi masa-masa sulit dalam perekonomian. Salah satu cara preventif yang dapat dicoba adalah dengan mencari sumber penghasilan tambahan saat resesi.

Cara Menghasilkan Uang Tambahan Saat Resesi

Cara Menghasilkan Uang Tambahan

Menjadi freelancer

Cara pertama untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan menjadi freelancer. Sebenarnya, pekerja lepas dapat meliputi semua jenis pekerjaan, selama tidak terikat dengan perjanjian kerja tertentu. Namun, saat ini, kebanyakan posisi freelancer berkaitan dengan bisnis digital seperti penulis lepas, editor, manajer media sosial, spesialis pemasaran, dan sebagainya. Tetapi, masih ada peluang untuk menjadi freelancer di bidang lain. Terdapat beberapa situs web yang membantu para freelancer menawarkan jasa mereka kepada klien, seperti Sribulancer, Fiverr, Sribu, Projects, dan Upwork. Yang menarik, beberapa situs tersebut bahkan membayar dalam mata uang dollar.

Menjadi Blogger

Monetisasi blog adalah cara menghasilkan uang tambahan melalui blog atau situs web pribadi selama masa resesi. Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari blog jika kamu cukup rajin dalam memposting konten. Ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dari blog, seperti melalui Google Adsense, marketing afiliasi, menjual produk atau jasa, menawarkan konten berbayar, atau menerima donasi.

Banyak blogger terkenal yang bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan atau endorsement dari merek besar. Selain itu, beberapa perusahaan juga mencari blog milik individu untuk membuat artikel referensi.

Menjadi Youtuber

Platform video-sharing YouTube sudah lama terkenal sebagai sumber penghasilan yang cukup menggiurkan. Puncak popularitasnya terjadi selama masa pandemi di mana banyak publik figur yang tiba-tiba membuat channel YouTube pribadi. Monetisasi YouTube memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan pemasukan dari video yang dibagikan melalui sumber pemasukan seperti iklan dan sponsor. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapat penghasilan dari platform ini.

Agar bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

  1. Memenuhi syarat minimum 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang dalam waktu 12 bulan terakhir.
  2. Memiliki akun Google AdSense aktif untuk memproses pembayaran.
  3. Tidak melanggar kebijakan YouTube terkait konten yang diunggah.
  4. Tidak melakukan pelanggaran hak cipta atau plagiarisme dalam konten yang diunggah.
  5. Setuju dengan ketentuan dan kebijakan monetisasi YouTube yang berlaku.
  6. Konten yang diunggah harus memenuhi standar kualitas dan relevansi yang ditetapkan oleh YouTube.

Menawarkan jasa les privat atau kursus online

Menawarkan jasa les privat atau kursus online adalah salah satu cara mudah untuk menghasilkan uang tambahan. Anda bisa menawarkan les atau kursus dalam bidang yang dikuasai, seperti bahasa asing, musik, seni, matematika, atau bidang lain yang kamu minati.

Untuk les privat, Anda bisa mengiklankan jasa Anda melalui media sosial, forum online, atau aplikasi khusus seperti Superprof atau Ruangguru. Anda juga bisa menawarkan les langsung kepada orang-orang terdekat seperti teman atau kerabat.

Sedangkan untuk kursus online, Anda bisa memanfaatkan platform e-learning seperti Udemy, Coursera, atau Skillshare untuk membuat kursus yang dapat diakses oleh orang lain secara online. Dalam membuat kursus online, pastikan konten yang dibuat berkualitas dan memberikan nilai tambah bagi peserta kursus.

Menjadi driver ojek online atau driver pengiriman makanan

Menjadi driver ojek online atau driver pengiriman makanan adalah cara lain yang populer untuk menghasilkan uang tambahan. Dalam menjalankan bisnis ini, Anda bisa mendaftar sebagai mitra driver di aplikasi seperti Gojek, Grab, atau aplikasi serupa yang tersedia di daerah Anda.

Order Layanan

Silahkan memesan paket jasa Desain yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda. Jika anda kesulitan untuk memilih paket yang sesuai, silahkan hubungi kami dan konsultasikan kebutuhan Desain anda. Kami akan segera membantu memilihkan layanan paket yang tepat untuk keperluan anda.

Bergabunglah dengan Buletin Kami!!

Suka Perencana.com? Kami senang memberi tahu Anda tentang Layanan Terbaru Kami. Berlangganan Newsletter!

You may also read!

AyoCPNS Bimbel CPNS dan PPPK Online

Pendaftaran seleksi CPNS 2023 telah dibuka. Untuk mempersiapkan diri, kamu bisa berlatih dengan contoh soal SKD (Seleksi Kompetensi Dasar)

Read More...
Strategi Efektif untuk Meningkatkan Traffic Toko Online

5 Strategi Efektif untuk Meningkatkan Traffic Toko Online Anda

Strategi Efektif untuk Meningkatkan Traffic Toko Online Anda, - Menjual Produk Secara Online di marketplace bisa menjadi cara yang

Read More...
5 Situs Stok Foto Gratis Terbaik

5 Situs Stok Foto Gratis Terbaik untuk kebutuhan desain anda

Ingin membuat desain yang menarik dan kreatif namun kesulitan mencari gambar-gambar berkualitas tinggi? Solusinya adalah menggunakan situs stok foto

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu